Menu

Minggu, 12 Juni 2016

Pekerjaan Baru (Horor Story)

      Aku adalah Rey berumur 25 tahun dan bekerja di perusahaan ternama di kota sebagai Staff IT, yah walau gaji ku bisa di bilang tak seberapa namun perjuangan untuk mendapatkan pekerjaan itu sungguh sangat panjang. Kau tahu perusahaan ternama di kota ini mempunyai seleksi yang sangat selektif dan susah walaupun kau adalah teman bahkan saudara kandung dari karyawan, staff, manajer bahkan CEO & CFO
sekalipun belum tentu dapat masuk ke perusahaan ini. Sudah hampir 1 bulan sejak aku menjadi staff IT di sana pengalaman serta kerja yang ku alami sangat membuat ku bahagia, mungkin karena memang passion ku di sana sebagai staff IT sehingga membuatnya nyantai untuk mengerjakannya. Sebelum aku masuk ke dalam perusahaan ini, aku sempat bertemu dengan seorang bapak – bapak yang cukup baik umurnya sekitar 55 tahun di sebuah simpang jalan kosan ku. Pertemuan ini sangat tidak kebetulan karena aku sudah tau bahwa bapak itu adalah seorang ahli IT bahkan sangat ahli menurut pandangan ku, setelah bapak ini lewar simpang jalan kosan ku aku langsung tarik jaketnya dan membawanya pergi ke kosan ku, karena aku takut malam – malam seperti ini sangat rawan perampokan bahkan pembunuhan. 10 menit kemudian beliau pun akhirnya sadar dengan muka yang lelah dan badan yang terus – menerus gemetaran lalu aku mengasihinnya kopi hangat dengan kue sisa yang ada di kulkas, lalu aku langsung bertanya bagaimana untuk menjadi seorang ahli IT seperti dirinya.
                1 jam telah berlalu, bapak itu sedang tidur lelap mungkin ia sudah lelah karena kelelahan akibat pekerjaannya yang berat. Setelah aku mendapatkan ilmu dari bapak itu akhirnya aku mengerti dan langsung aku pun menerapkan ilmu itu. Setiap hari aku selalu mempelajari apa yang ia katakan bahwa aku melebihkan waktu belajarnya dengan harapan aku dapat melampauinya, benar saja setelah 1 bulan berlalu aku tekun menerapkan ilmunya akhirnya aku menjadi seorang yang bisa dibilang cukup ahli.
                Keesokan harinya aku mendaftar diri ke perusahaan ternama di kota ini dengan sangat – sangat yakin aku pasti diterima (hahaha), tak lama surat pengumuman pun datang benar saja aku diterima dengan jabatan staff IT yah aku pun merayakan keberhasilan ini dengan bapak – bapak yang sudah mengajari ku hingga aku dapat diterima dengan mulus di perusahaan ternama ini.

                Satu hal lagi yang aku lupa untuk memberitahukan , yaitu ada hal unik di perusahaan ini tentang sistem penerimaan khusus perusahaan, dimana sistem ini berjalan ketika seseorang pekerja di perusahaan itu telah meninggal dunia dan telah menanda tangani dokumen khusus untuk di lanjutkan oleh pihak ke tiga (pihak lain) entah dari keluarganya, temannya, bahkan orang yang baru kenal ketika ia sudah menandatangani dokumennya resmi bahwa jabatannya sudah di serahkan kepada pihak tersebut.

Original Story By Raga Sukmana

Tidak ada komentar: